Sutradara Wanita Indonesia Bikin Film Brush With Danger

InfoSinema – Apakah hanya film The Raid: Redemption dan The Raid 2: Berandal yang ditayangkan di bioskop-bioskop Amerika Serikat? Berkat kesuksesan film dwilogi tersebut, kni para aktornya seperti Iko Uwais, Joe Taslim, Yayan Ruhian, dan Ray Sahetapy, melejit menjadi bintang-bintang internasional.

Kini ada film action-thriller lain yang dibintangi putra-putri Indonesia yang juga mendapatkan sambutan bagus dari masyarakat Amerika, karena telah ditayangkan di bioskop-bioskop New York serta kota-kota lainnya, pada akhir tahin 2014. Judulnya, Brush With Danger!

Brush With Danger di sutradarai Livi  pada saat usianya masih 23 tahun. Lokasi syuting dilakukan di Seattle, Washington, dan Los Angeles, California. Film ini membuktikan ketrampilan sekaligus kenekatan Livi Zheng, seorang gadis kelahiran Jawa Timur, dalam upaya melakukan terobosan langsung ke pusat perfilman Hollywood dan mendunia. Livi tidak sendirian, karena ia ditemani oleh adik kandungnya, Ken Zheng, yang juga merupakan atlet Wushu Sanda tim DKI.

Brush With Danger
Jenis Film Action, Drama, Thriller – Sutradara Livi Zheng – Penulis Ken Zheng – Produser Zane Thomas, Livi Zheng – Produksi Sun and Moon Fims – Rating 6,9-10 – Durasi 90 menit – Rilis 19 September 2014.

Pemain Ken Zheng, Livi Zheng, Nikita Breznikov, Norman Newkirk, Michael Blend, Stephanie Hilbert, John McFarland, Kathleen Boushey, Rob Bradstreet, Ben Anderews, Melissa Pang.

Sinopsis Film Brush With Danger
Adalah dua bersaudara kakak-beradik dari Asia; Alicia Qiang dan Ken Qiang, seorang pelukis dan petarung, yang menjadi imigran gelap di Amerika. Mereka menumpang kapal kargo yang mendarat di Seattle, Washington. Saat terlunta-lunta sebagai tuna wisma dan tuna karya di jalanan yang sama sekali asing, mereka terpaksa menjadi pengamen pelukis sket dan mempertontonkan jurus-jurus silat.

Justru Jusftus Sullivan, seorang pemilik galeri seni melihat bakat seni Alice dan menampung mereka dengan agenda terselubung. Ia memaksa Alice untuk memalsukan sebuah lukisan klasik karya Van Gogh. Akibatnya dua berssaudara ini terlibat dalam dunia kriminal di Amerka yang penuh bahaya!

Livi Zheng (sutradara, aktris)
Sepanjang kariernya dalam usia muda Livi Zheng telah memenagkan lebih dari 26 medali dan piala dlaam blantika Martial Arts di Amerika Serikat. Untuk diketahui, Livi memang menekuni Martial Arts di Beijing’s Shi Cha Hai Sports School, tempat belajar yang sama dengan Jet Li.

Kemudian ia melanjutkan pendidikan di University of Wshington-selattle, dan lulus Jurusan Ekonomi dalam tempo hanya tiga tahun, hingga diundang sebagai anggota international Honoris Society dalam bidang Ekonomi karena prestasinya. Namun Livi justru lebih berminat ke dunia film hingga memilih meneruskan S2 di bidang Film Production di University of Southern California, universitas yang sama tempat kuliah George Lucas (sutradara Star Wars) dan juga Robert Zemeckis (sutradara Back to the Future dan Forrest Gump). Di sini Livi juga sebagai President of the Asian American Cinema Association. Pada hakekatnya gairah Livi di dunia film,  khususnya Martial Arts, sudah diidamkannya semenjak duduk di bangku sekolah dasar.

Karena sukses Brush With Danger, Livi kembali ditawari menyutradarai film Hollywood, sebuah mistery-thriller-action, kesempatan emas ini keruan tidak disia-siakan Livi. Proses syuting dan editing sudah selesai, sekarang tengah digarap Visual Effectnya yang njelimet dan membutuhkan waktu lebih lama.

Ken Zheng (penulis skenario, aktor, atlet)
Sang adik, Ken Zheng, mencatat prestasi di dunia Martial Arts internasional lewat: 2009 First Place USA World Championships, di Las Vegas AS, dan 2009 Juara US Open, di Orlando, Florida, AS.

Sedangkan di tanah air, Ken dua kali menjadi pemenang Kejurnas Wushu Sanda di Bandung dan Riau. Sampai sekarang tercatat sebagai atlet anggota tim DKI Wushu Sanda.

Pendidikan formalnya di Sekolah Pelita Harapan sampai Kelas 4, lalu berlanjut dari Kelas 5 sampai lulus SMA di Western Academy of Beijing, Tiongkok. Kini Ken tengah menyelesaikan kuliah di Radiao, film Television Production University of Austin, Texas, AS.

Setelah Brush With Danger, Ken membintangi film mistry-thriller-action bersama Tony Todd (bintang Candyman), Madeline Zima (dari serial komedi-situasi The Nanny) dan Sean Patrick Flannery (bintang laga Hollywood).

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>