Rilis Film Seputih Cinta Melati

Pemain Fatih Unru (Rian), Naomi Ivo (Melati), Chicco Jerikho (Ivan), Asrul Dahlan (Erik), Sabai Morscheck (Andini), Gery Puraatmadja (Briptu Yana), Argo A’a Jimmy (A’Asep), Yayu Unru (Pak Haji), Arswendi Nasution (AKP Dani).

Producer & Director Ari Sihasale – Executive Producer Nia Sihasale Zulkarnaen – Line Producer Benky Mulyono – Screenplay Armantono – Director of Photography Sony Seniawan – Art Director Budi Riyanto Karung – Sound Recordist Dwi Budi Priyanto – Sound Designer Adityawan Susanto – Film Editor Andhy Pulung – Music Illustrator Aghi Narottama & Bemby Gusti – Still Photography Erikn Juragan – Behind the Scene Muhammad Ichsan – Make Up Notje Tatipata – Wardrobe Munce Meymoon – Durasi 107 menit – Rilis 24 July 2014

SEPUTIH CINTA MELATI
“Allah Maha Penerima Taubat”

Sinopsis:

Beberapa minggu menjelang Hari Raya Idul Fitri, dua narapidana, Ivan dan Erik, buron dari Lembaga Permasyarakatan. Untuk menghindari buruan polisi mereka bersembunyi di sebuah pondok di desa terpencil. Namun Ivan turun tangan untuk menolong Melati yang kakinya terjepit, gadis cilik ini dan abangnya, Rian, hendak memancing ikan di sungai di dekat pondok persembunyian kedua buronan.

Rian dan Melati sangat senang karena merasa mendapatkan dua teman baru dan sering mengunjungi pondok. Rian mengajari Erik cara memancing, sedangkan Melati mengajak Ivan menghafalkan ayat-ayat suci Al Quran. Ikatan btin antara Ivan dengan Melati inilah yang membuat ia menolak ketika Erik mengajaknya meneruskan pelarian.

Pada hari puasa terakhir, Melati dan Rian membawa makanan lezat untuk berbuka. Erik yang semula mencurigai anak-anak ini menjadi sangat tersentuh oleh kepolosan mereka. Namun Andini, ibu Rian dan melati, sudah mengendus siapa sebenarnya Ivan dan Erik!

Apa yang akan dilakukan Andini, apakah ia melapor ke polisi dan bersama penduduk sekampung membekuk kedua buronan tersebut ? Akankah Ivan dan Erik tega menyandera sepasang bocah polos itu demi untuk bisa meloloskan diri?

Jawabannya mesti disaksikan sendiri pada klimaks film SEPUTIH CINTA MELATI, produksi ke-8 dari ALENIA PICTURES dan film ke-6 dari ARI SIHASALE sebagai sutradara. Film SEPUTIH CINTA MELATI ini merupakan hadiah Lebaran dari ARI SIHASALE untuk penonton film Indonesia disaat merayakan Hari Raya Idul Fitri nanti. Melalui Film SEPUTIH CINTA MELATI ini, kejujuran, persahabatan dan sikap saling menghargai. Catat tanggal tayangnya di bioskop-bioskop di seluruh Indonesia mulai tanggal 24 Juli 2014.

***

Fatih Unru dan Naomi Ivo adalah dua artis cilik pendatang baru yang masing-masing baru berusia 8 tahun namun telah menunjukkan bakat alami luar biasa dalam dunia seni peran. Fatih Unru memulai kariernya di dunia seni semenjak tampil sebagai komika (stand-up comnedy) termuda yang mampu membuat penonton di studio dan pemirsa televisi terpingkal-pingkal di samping mengagumi kecerdasannya. Dari namanya, bisa diketahui kalau ia adalah anak dari Yayu Unru, seorang actor dan pelatih seni peran yang sudah tidak asing lagi. Sedangkan Naomi Ivo mulai dikenal sejak ikut mendukung beberapa FTV dan iklan beberapa produk.

Komentar sutradara Ari Sihasale terhadap dua anak ajaib penemuannya ini, “Mereka mampu mengimbangi akting dari aktor-aktor yang sudah berpengalaman seperti Asrul Dahlan dan Chicco Jerikho, anak-anak ini juga sudah pintar berimprovisasi, bahkan dalam sebuah adegan dimana Fatih Unru harus beradu akting satu frame dengan Pak Haji, tokoh yang diperankan oleh ayahnya sendiri, Yayu Unru, Fatih dengan cerdas mampu mengingatkan dialoque yang keliru yang diucapkan oleh ayahnya saat beradu akting diengannya.

Kalau ada Piala Citra khusus pemeran anak-anak terbaik tahun ini, Nia Sihasale Zulkarnaen menjagokan Fatih Unru menjadi pemenangnya, “Saya sendiri mulai bermain film sejak usia 8 tahun lewat Jeritan Si Buyung arahan Sutradara Tommy Burnama dimana dalam film tersebut saya juga beradu akting dega ayah saya (Dicky Zulkarnaen), tapi saya akui dulu saya tidak sehebat Fatih dan Naomi skerang!”.

Chicco Jerikho sebaai sang buronan Ivan, yang saat ini sedang naik pamor nya , di dalam film ini akan beradu akting dengan rekannya Asrul Dahlan, aktor yang selama ini sudah teruji akting nya dan sudah pernah bermain di tiga film produksi ALENIA PICTURES sebelumnya, yaitu KING, TANAH AIR BETA dan SERDADU KUMBANG,. Film ini juga dibintangi oleh Sabai Morscheck yang sebelum ini sudah bermain dalam beberapa film. Sabai berperan sebagai Mamah Andini, Ib dari tokoh Melati dan rian. Bintang-bintang lain yang ikut berperan dalam film ini yaitu Argo A’a Jimmy, Gery Puraatmadja, Yayu Unru dan Arswendi Nasution.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>