John De Rantau Garap WAGE dengan pemeran muda berbakat Rendra

InfoSinema – WAGE tayang serentak 9 November 2017.

Opshid Media yang diprakarsai oleh M. Subchi Azal Tasni yang juga selaku eksekutif produser, serta dibawah bimbingan penuh Kyai Mochammad Muchtar Mu’thi selaku Mursyid Thoriqoh Shiddiqoyah serta pimpinan tertinggi Pesantren Majma’al Bahrain Hubbul Wathon Minal Iman Shiddinqyah, dan bekerja sama dengan Andy Shafik (produser) dan John De Rantau (Produser & Sudan totradara) dan tokoh-tokoh ternama di dunia perfilman lainnya, meluncurkan Film WAGE, yang mengekplorasi perjalanan kepahlawanan Wage Supratman dalam melahirkan lagu-lagu seperti lagu kebangsaan “Indonesia Raya” dan lagu lainnya, untuk terus mengenang jasa beliau sebagai pahlawan dan dapat meneladani aksi-aksi kepahlawanan Wage Supratman dalam aktivitas kekinian sebagai generasi milenial.

Siapakah pemeran WAGE di film Wagee ?

Dia bukanlah salah seorang aktor papan atas. Adalah RENDRA, nama lengkapnya Rendra Bagus Pamungkas. Memang pendatang baru di dunia film yang belum banyak dikenal masyarakat. Dia kelahiran Kandangan – Kediri, 21 Maret 1984. Mengenyam pendidikan teater di ISI (Institut Seni Indonesia), Jogjakarta, Fakultas Seni Pertunjukan, lantas melanjutkan ke pendidikan Ilmu Religi dan Budaya di Universitas Sanata Dharma, juga di Jogja.

Prestasinya di dunia teater dimulai dari penulisan naskah, seni peran, hingga penyutradaraan. Kini langkah awalnya di dunia film tercatat sebagai pemeran utama WAGE setelah dipertemukan dengan sutradara John De Rantau.

Memerankan seorang tokoh yang besar seperti Wage Supratman tentu tak mudah dan menjadi tantangan tersendiri bagi seorang aktor. Akan menjadi sebuah ke-tidaksopansantunan apabila karakter Wage dibangun dengan cara yang tidak sepantasnya.

Namun, Rendra  memiliki cara tersendiri untuk menghidupkan karakter yang diamanatkan padanya itu. Mengutip perkataan John De Rantau yang disampaikan kepadanya. “ada berbagai pendekatan untuk tokoh. Salah satunya adalah dengan cara kamu seperti tidak mengenal dia. Dan kamu percayai bahwa tidak ada seorang pun yang mengenal dia. Dan hanya kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>