Iseng Lulus LSF Untuk 21 Tahun Ke Atas!

Infosinema – Iseng sebuah film Drama-Crime unik dengan tiga cerita yang terjadi dalam tempo 24 jam di Jakarta yang saling bekelindan karena nafsu, sex, dan kebencian yang berawal dari ulah iseng para tokoh utamanya.


Film Iseng bukan film biasa, yang telah lulus dari Lembaga Sensor Film untuk 21 tahun ke atas di produksi Absolute Pictures, dengan Produser Rosman Mohamed.

Film berdurasi 99 menit yang di sutradarai Adrian Tang ini akan tayang mulai 10 Maret 2016 di bioskop-bioskop tanah air.

Film Iseng ini didukung oleh artis dan aktor Indonesia seperti Donny Damara, Donny Alamsyah, Wulan Guritno, Tio Pakusadewo, Yayan Ruhian, Cecep Arief Rahman, Fauzi Baadilah, Kho Michael, Fandy Christian, Khiva Iskak, Ayu Shita, Siti Badriah, Dayu Wiyanto, Manda Celo, Zuli Silawanto, Viola Arsa, Melinda CSM, Frida Tumakaka, Eveline Kurniadi, & Fany Vanya.

Skenario film Iseng di susun oleh Husein M. Atmodo & Selvinaeri Cahyani yang mengisahkan seorang calon reserse dan seorang petugas senior, seorang PSK dan sahabatnya yang lesbi, seorang sekretaris genit yang menggoda seorang tomboi, tiga pereman dan seorang sopir, seorang pengusaha dan kekasih gelapnya, seorang bos restoran dan kokinya.

Mereka semua bermukim di Jakarta, dan dalam satu malam mereka semua saling berkelindan.

Terilhami kisah nyata film ini memukau dengan tampilan provo-aktif pemutar-balikkan hubungan yang lahir dari nafsu, penipuan, dan keserakahan.

Drama perkotaan ini adalah kisah anak-anak manusia yang bergumul dengan strata berbeda dalam kehidupan keras Jakarta.

Setiap kisah melibatkan banyak karakter yang menghadapi penyesalan, kesepian, dan ralita kehidupan. Beberapa demi cinta, beberapa untuk uang, dan beberapa lainnya hanya demi kesenangan diri sendiri.

Cerita kuat yang tak terduga, kadang kocak menggelitik kadang tegang mencekam, hakekatnya ISENG mengingatkan kita pada timbal-balik atas tindakan kita pribadi dan konsekuensi pasca keputusan kita.

Berikut para Cast dan perannya:

Donny Damara – mulai merambah dunia seni peran sebagai pemain remaja di layar lebar. Pernah masuk unggulan Aktor Pendukung Terbaik FFI lewat Perwira dan Ksatria. Dan pada tahun 2012 mendapatkan penghargaan sebagai Aktor Terbaik berkat film Lovely Man.

Donny Alamsyah – mulai dikenal setelah ikut mendukung film 9 Naga (2006). Lantas muncul dalam serentetan film action seperti tirlogi Merah Putih, Merantau, dan dwilogi The Radi. Unggulan Aktor Terbaik pada FFI 2008 untuk perannya sebagai seorang penulis dalam Fiksi.

Fandy Christian – mengawali karier dengan membintangi sejumlah FTV dan sinetron. Debutnya, sinetron Putri bersama Thalita Latief dan Desy Ratnasari. Menyusul beberapa film bioskop seperti Sumpah Pocong, Seleb Kota Jogja, Aku, Kau dan KUA, Strawberry Surprise, This is Cinta, dan 66.

Khiva Iskak – aktor teater dan film, penyiar radio, bintang iklan dan foto model. Beberapa film bioskopnya; Whe They Don’t Talk About When They Talk About Love, Negeri 5 Menara, 3 Nafal Likas, Terjebak Nostalgia, Firegate, dll.

Ayu Shita – penyanyi, penari, aktirs film dan sinetron, host/pembawa acara. Antaranya membintangi film-film: Me vs High Heels, Bukan Bintang Biasa, Langit Biru, What They Don’t Talk About When They Talk About Love.

Zuli Silawanto – petarung yang malang-melintang selama sepuluh tahun lebih di ajang bela diri Mixed Martial Arts. Berkat kebolehannya ia diajak main film The Raid: Berandal sebagai bodyguard. Karena bertubuh tinggi kekar serta penampilan sangar, ia pun didapuk sutradara Adrian Tang untuk melakoni peran bos preman dalam Iseng. Selain terlibat dalam bioskop, Zuli juga merangkap penata laga serial teve Cantik-Cantik Magic dan High School Love Story.

Yayan Ruhiyan- pesilat handal dan aktor yang memulai karier akting lewat Merantau. Disusul The Raid dan sequelnya, The Raid: Berandal. Yayan juga tampil dalam beberapa film produksi internasional; Yakuza Apocalypse, Beyond Skyline, dan Star Wars: The Force Awakens. Bakat aktingnya semakin terasah lewat Isent.

Tio Pakusadewo – aktor watak ini mulai dikenal masyarakat penggemar film Indonesia setelah membintangi Cinta dalam Sepotong Roti. Meraih piala citra Aktor Terbaik lewat Lagu untuk Seruni (1991) dan Identitas (2009). Beberapa film lainnya; Virgin, Berbagi Suami, Quickie Express, Pintu Terlarang, The Raid: Berandal, Surat dari Praha, dan I am Hope.

Viola Arsa – berawal dari lomba karaoke di daerah, gadis kelahiran Magelang ini pun hijrah ke Jakarta untuk adu peruntungan dalam dunia entertainment. Mulai dikenal sebagai penyanyi lewat single, KPK (Kangen Pengen Ketemu), ciptaan Tjahjadi & Iskak. Tawaran pun berdatangan, sebagai model majalah dan presenter acara TV, main FTV dan sinetron, sampai debutnya untuk film bioskop lewat Iseng.

Melinda CSM – penyanyi yang mulai merambah blantika akting juga. Prestasinya terpilih menjadi Duta Budaya Indoensia tahun 2008. Kemampuan aktingnya dijajal lewat Kuntilanak. Lalu mendukung beberapa sinetron yang ditayangkan di Malaysia dan Singapura.

Siti Badirah – penyanyi yang melejit lewat single Melanggar Hukum ciptaan Endang Raes, disusul tiga single berikutnya; Suamiku Kawin Lagi, goyangan Manjur, plus Brondong Tua, yang sangat digemari masyarakat. Debut aktingnya di film horor Palasik.

Dayu Wiyanto – jurnalis yang mendukung beberapa film bioskop; Arisan 2, Selamat Pagi Malam, Bulan di Atas Kuburan, Gila Jiwa, Rumah Malaikat, Night Bus. Diunggulkan sebagai Aktirs Pendatang Terbaik Piala Maya 2014 dan menjadi Aktis Terbaik pilihan majalah Tempo 2014.

Frida Tumakaka – memutuskan untuk melakukan sesuatu ketika banyak orang mengeluhkan kekurang pedulian bangsa ini terhadap budaya. Di usia 17 tahun ia membentuk Jakarta Broadway Team dengan harapan melahirkan aktor dan musisi bermasa depan ceparh. Berawal dari Eecutive Producer film Iseng yang mencari pemeran gadis lesbi, Frida merasa tertantang melakoni sendiri peran tersebut hingga ikut casting. Penampilan tomboinya membuatnya terpilih. Inilah debut aktingnya setelah dikenal sebagai penyanyi, DJ, dan director music program We Sing For You.

Eveline Kurniadi – lulusan London School of Public Relation dengan gelar S2 pada tahun 2010. Sejak mahasiswi sudah bergiat menyanyi dan menari. Kepiawiannya dalam seni tari mengantarnya menjadi koreografer acara X Factor Indoensia, Indonesian Idol Junior, Musical Series Stereo, dan We Sing For You. Bahkan menjadi pemeran utama drama musikal Chicago sebagi Roxie Heart. Menjabat Executive Producer Iseng yang mencari pemeran untuk tokoh Chica, akhirnya justru Eve sendiri yang memeraninya.

Wulang Guritno – aktris dan presenter yang diunggulkan dalam Panasonic Award 2005 sebaghai presenter oleh raga terbaik. Debut film bioskopnya diawali pada tahun 2005 lewat Gie, beruntun menyusul Kejar Jakarta, Janji Joni, Naga Bonar (jadi) 2, Suster N, Otomatis Romantis, Love. Menjajal menyutradarai sendiri film indie bertajuk Bidan Lelaki serta memproduseri Dilema dan I am Hope.

Kho Michael – aktor yang awalnya bermasalah dengan berat badannya, mengawali karier lewat peran-peran pendukung dlama seumlah film seperti The Raid: Berandal, Love is All Around, BeanBag, Dedes, Comic 8 Casino Kings Part 1, Ressurection, Barefoot, Single and Hopefully Happy. Berkat bakatnya ia pun didapuk sutradara Adrian Tang yang tengah mencari pemeran tokoh psikopath untuk Iseng.

Fany Vanya – iseng adalah debut film bioskop bagi gadis model ini. Ia terpilih memerani tokoh Dian dan berhasil membuktikan dirinya adalah pilihan yang tepat!

Manda Cello – mengawali karier sebagai model sexy sejak usia 15 pada tahun 2008. Menjadi finalis beberapa ajang model hingga ditawari menjadi bintang iklan dan main sinetron. Dua sinetronnya, Cinta Fitri Seaseon 8 dan Mawar Melati, lantas film bioskopnya; Eyang Kubur dan Hantu Gudang Cibubur. Kini Manda juga bernyanyi, single perdananya, Sayang Ga Sayang, keluaran Soni Music yang banyak direquest radio-radio di Surabaya dan Bandung.

Cecep Arief Rahman – seniman silat yang naik daun sejak tampil sebagai pembunuh lihai dalam The Raid: Berandal. Master pencak ini tampil impresif di film berikutnya, 3 dan Skakmat.

Fauzi Baadila – mengawali karier sebagai model iklan dan video klip pada tahun 2000. Baru tahun 2004 membintangi film bioskop debutnya, Mengejar Matahari. Disusul beruntun dengan; 9 Naga, Tentang dia, Rindu Kami PadaMu, Coklat Stroberi, Love, dan banyak lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>