Avesina Soebli Produser film Hujan Bulan Juni

InfoSinema – Suatu sore, usai mengikuti salah satu mata kulia di pascasarjana Institut Kesenian Jakarta, saya menyapa Bapak Sapardi Djoko Damono (SDD), menyodorkan novel karya beliau, Hujan Bulan Juni untuk ditandatangani, sambil berkata, “Ijinkan saya memfilmkan novel ini”.

Persinggungan saya secara fisik dengan SDD memang baru dua semester itu. Namun dengan karya-karyanya. Saya sering membacakan puisi-puisi SDD dalam berbagai lomba ketika masa remaja dulu. Maka betapa bahagianya saat SDD menjawab, “silakan” dan menjabat tangan saya.

Apakah ini titah guru kepada muridnya? Yang jelas saya harus mempertanggungjawabkan proses alih wahana ini. Ditemani Rayi Aurora (pecinta puisi), saya mengawali proses ini sampai dengan bertemu Reni Nurcahyo Hestu Saputra (sutradara), Titien Wattimena (penulis skenario), Tina Talisa (Sinema Imaji), dan Bapak Chand Parwez Servia (Starvision).

Pada akhirnya, proses alih wahana dari novel ke film itu seperti melakukan perjalanan bersama. Maka sayapun harus berterima kasih atas dukungan pemerintah provinsi Sulawesi Utara, kepada kampus Universitas Sam Ratulangi, kepada Bank SulutGo, kepada kampus Universitas Indonesia, teman-teman crew produksi Film Hujan Bulan Juni dan orang-orang yang mendukung fil ini dengan suka cita.

Mari kita nikmati Film Hujan Bulan Juni, mulai 2 November 2017. Selamat merayakan puisi Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>